Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan

Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan

Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan - Manfaat kesehatan dari asam asam telah dipelajari dengan baik dan mencakup kemampuan untuk mengurangi peradangan di seluruh tubuh, memperbaiki kesehatan mata , meningkatkan kesehatan pernapasan, menyembuhkan kondisi kulit , memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh, mengurangi demam , menurunkan kolesterol untuk memperbaiki kesehatan kardiovaskular, mengobati tumpukan , mencegah kanker , dan bahkan melindungi anak-anak dari parasit dan cacing.

Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan

Apa Itu Asam ?

Asam adalah buah yang lezat dan manis yang memiliki beragam kegunaan dan aplikasinya, baik untuk tujuan pengobatan maupun kuliner. Ini adalah pohon lebat berukuran menengah dengan daun hijau dan buah yang tumbuh di polong yang ditandai dengan cangkang coklat panjang. Di dalamnya ada pulp lengket, berdaging, juicy, yang merupakan buah asam. Di sinilah nutrisi dan rasa tinggal! Rasa manis dan asam rasanya, dan orang cenderung langsung menyukainya atau memiliki sifat alami melawannya!

Ini adalah anggota keluarga Fabaceae , dan nama ilmiahnya lengkap adalah Tamarindus indica. Pohon asam itu berasal dari daerah tropis Afrika, terutama di Sudan, namun budidayanya sejak saat ini menyebar ke hampir semua wilayah tropis di dunia, karena ini adalah sumber gizi dan rasa unik yang sangat berguna. Ini telah dibudidayakan selama ribuan tahun, dan kemungkinan berhasil mencapai Asia sekitar 5.000 tahun yang lalu. Baru pada 500 tahun yang lalu, hal itu berhasil sampai ke Amerika melalui penjelajah Spanyol, dan Amerika Selatan dan Meksiko tetap merupakan konsumen dan produsen asam jawa terbesar di dunia.

Ini bisa dikonsumsi sebagai buah mentah, ditambah makanan penutup sekali sudah matang, atau bisa dikeringkan dan digiling menjadi bumbu . Hal ini sering digunakan dalam selai dan saus, dan bahkan dikeringkan dan diproses menjadi permen di beberapa belahan dunia. Ini adalah ramuan normal dalam sup dan aneka masakan di seluruh Asia dan Amerika Selatan, karena kekayaan manfaat kesehatan dari kumpulan biji kecil yang sederhana ini mengandung. Mari kita cari tahu lebih banyak tentang komponen apa yang membuat asam menjadi bagian penting dan penting dari makanan Anda!

Fakta Nutrisi Asam

Asam adalah komoditas yang sangat berharga di dunia karena banyak komponen nutrisinya yang menambah dampaknya yang sehat. Ini termasuk tingkat vitamin C yang signifikan , begitu pula vitamin E , vitamin B , kalsium , zat besi , fosfor, potasium , mangan , dan serat makanan . Ada juga sejumlah senyawa organik yang membuat asam jawa antioksidan kuat dan zat antiinflamasi. Manfaat kesehatan asam jawa dijelaskan secara lebih rinci di bawah ini.

Manfaat kesehatan asam jawa meliputi:

Kesehatan Pencernaan
Asam telah lama dianggap sebagai pencahar alami, dan kandungan serat makanannya mungkin ada hubungannya dengan itu. Mengonsumsi asam jawa sebagai buah atau sebagai bumbu dapat meningkatkan efisiensi sistem pencernaan Anda, sementara seratnya bisa mengepul tinja Anda, membuatnya bisa bergerak melalui otot polos saluran intravena lebih mudah.

Asam juga merupakan zat empedu, yang berarti merangsang aktivitas empedu, yang dapat membantu melarutkan makanan lebih cepat, dan serat juga merangsang cairan lambung untuk mempercepat pencernaan . Semua ini bersama-sama berarti bahwa segala sesuatunya berjalan melalui saluran pencernaan Anda lebih cepat, membuatnya menjadi pencahar yang hebat jika Anda menderita sembelit kronis.. Anehnya, serat juga bisa mengurangi kotoran yang longgar, dan penelitian telah menunjukkan asam jawa efektif terhadap diare kronis juga!

Kesehatan jantung
Studi yang dilakukan pada asam telah menunjukkan hal itu efektif dalam mengurangi tekanan darah dan kolesterol darah. Kandungan serat dalam asam pasti berkaitan dengan pengurangan kolesterol, karena diketahui memiliki kelebihan kolesterol LDL dari pembuluh darah dan arteri. Kalium dalam asam jawa mungkin bertanggung jawab atas penurunan tekanan darah, karena dikenal sebagai vasodilator yang mengurangi tekanan pada sistem kardiovaskular.

Kadar vitamin C yang mengesankan dalam asam jawa juga mungkin ada kaitannya dengan itu, karena vitamin C adalah senyawa antioksidan yang dapat mengurangi dampak radikal bebas, produk samping sampingan dari metabolisme sel yang telah dikaitkan dengan jantung. penyakit dan sejumlah kondisi kesehatan lainnya.

Meningkatkan sirkulasi
Asam adalah sumber zat besi yang sangat bagus , dan satu porsi bisa memberi lebih dari 10% kebutuhan harian Anda. Pasokan zat besi yang sehat di tubuh menjamin jumlah sel darah merah yang tepat di tubuh, yang dapat memastikan oksigenasi yang tepat dari otot dan organ yang berbeda yang membutuhkan oksigen untuk berfungsi dengan baik. Juga, kekurangan zat besi menyebabkan anemia , yang ditandai dengan kelemahan, kelelahan, sakit kepala , gangguan kognitif, dan masalah perut. Jadi, makan banyak asam untuk menjaga anemia di teluk!

Fungsi saraf
Salah satu unsur vitamin asam yang paling signifikan adalah kompleks B. Tiamin , salah satu bagian terpenting dari keluarga vitamin tersebut, ditemukan dalam jumlah tinggi di dalam asam. Tiamin bertanggung jawab untuk memperbaiki fungsi syaraf, serta pengembangan otot, yang dapat membantu Anda tetap aktif, menjaga refleksif, dan tetap kuat.

Mempromosikan Berat Badan
Salah satu senyawa unik yang bisa diekstrak dari asam atau didapat sebagai manfaat darinya bila digunakan sebagai bumbu disebut hydroxycitric acid (HCA) . HCA terhubung dengan penurunan berat badan karena telah terbukti menghambat enzim dalam tubuh yang secara khusus membantu menyimpan lemak. Selanjutnya, asam asam telah diketahui dapat menekan nafsu makan dengan meningkatkan serotonin neurotransmitter. Penelitian masih berlangsung di daerah masing-masing, namun menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan sebagai suplemen penurun berat badan !

Mengatur Diabetes
Seiring dengan kemampuannya untuk menghentikan penambahan berat badan, menghambat enzim tersebut, alfa-amilase terutama menghentikan karbohidrat agar tidak diserap, yang mudah dikonversi menjadi gula atau lemak sederhana . Diet karbohidrat-berat dapat meningkatkan kemungkinan glukosa yang tidak terkendali dan tingkat insulin, yang merupakan masalah terbesar bagi orang-orang yang menderita dari diabetes . Asam dapat membantu memantau dan mengendalikan fluktuasi ini.

Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan


Baca Juga :










Previous
Next Post »